Senin, 25 Oktober 2010

HTML

HTML

Sedikit penjelasan tentang pemrograman web yang menggunakan HTML . sedikit penjelasan tentang web yaitu Layanan World Wide Web (WWW) merupakan sebuah layanan yang paling banyak dimanfaatkan diantara fasilitas-fasilitas lain di internet. Dengan layanan WWW ini dokumen yang dibuat tidak hanya dalam bentuk teks saja tetapi juga dalam bentuk grafis dan dapat bersifat interaktif.

HTML ( Hyper Text Markup Language) adalah bahasa pengkodean untuk menghasilkan dokumen-dokumen hypertext untuk digunakan di World Wide Web (WWW). HTML terlihat seperti bahasa pengkodean lama, yang diawali dan diakhiri dengan kode-kode HTML dimana menunjukkan bagaimana keluarannya pada saat dijalankan pada sebuah web browser. Fungsi dari HTML itu sendiri adalah untuk mendesain tampilan website dengan isinya, membuat form interaktif untuk formulir pendaftaran, belanja online, menambahkan gambar, suara maupun video ke dalam tampilan website.

HTML mempunyai tag-tag, tag adalah penempatan atau nilai format teks yang memerintahkan browser untuk menampilkan sebuah dokumen HTML. Macam-macam tag dalam HTML yaitu tag tunggal maksudnya yaitu munculnya sendirian, tag berpasangan harus ada bagian yang mengawali dan mengakhiri. Bagian yang mengakhiri sama dengan bagian yang mengawali, tapi diawali dengan garis miring(/).




coba-coba belajar









0 komentar:

Posting Komentar