Selasa, 09 Maret 2010

teknologi game guitar hero



TEKNOLOGI GAME




Zaman sekarang banyaknya teknologi-teknologi yang sedang berkembang. Terutama untuk teknologi game ini sangat berkembang seiring dengan Teknologi Informasi Komputer. Ini di karenakan semakin meningkatnya pengguna computer dalam menggunakan game sebagai media hiburan ini dapat menjadi media hiburan dan dunia pendidikan . Teknologi game ini dapat menapilkan berbagai macam cerita dan efek yang menarik untuk dimainkan. Penggabungan efek visual dan audio dapat mengasilkan game yang seolah-olah menjadi kenyataan. Teknologi game ini merupakan teknologi kecerdasan buatan.

Dalam pembuatan teknologi game ini kita dapat menggunakan SDK(Software Development Kit) dari Direct ini berfungsi untuk menciptakan game dan memanfaatkan fungsi-fungsi DirectX yang telah disediakan. Game itu sendiri merupakan aplikasi computer, yang ditulis script pemrograman. Game itu sendiri dapat menciptakan suatu kesenangan dan kenyamanan dalam bermain, dibalik game ini terdapat beberapa kode program yang dapat membentuknya. Game dapat juga ditulis dengan bahasa pemrograman J2ME, Phyton, Visual Basic, C, Java, Delphi dan lain-lain.

Fighter Maker merupakan tools untuk menciptakan game fighting. AGS adalah program yang khusus untuk membuat game bertipe”point and clik”. Point and clik ini adalah jenis game yang umumnya bertipe adventure atau puzzle. Game yang seperti ini dimainkan dengan mouse sebagai penentu arah bagi karakter. Contoh dari game ini adalah Clock Tower ( playstation one), Broken Sword, Monkey Island ,Day of the Tentacle. Macromedia Flash adalah Program yang biasanya digunakan untuk membuat banner pada WEB tetapi sekarang sudah mulai banyak digunakan untuk membuat Game secara online maupun offline. 3D Game Studio adalah Program ditujukan untuk membuat game-game bertipe 3D ataupun 2D. Namun program ini lebih dikhususkan untuk membuat game bertipe 3D. Pembuatan game dengan menggunakan 3D dikatakan sulit bagi yang belum memiliki pemahaman. Dengan menggunakan 3D kita dapat membuat game sekelas “Medal of Honor”, “Onimusha” , “ Prince of Persia”, “Ghost Recon”, ”Grand Theft Auto”, dll.

Permainan Guitar Hero merupakan game yang cukup banyak diminati banyak orang (banyak penggemar), dikarenakan permainan ini mempunyai kesenangan tersendiri dalam bermain. Permaianan ini dapat menggunakan joystick, keyboard, Gibson SG atau Gibson X-Plorer. Untuk para gamer dapat menggunakan kontroler baru yang bernama kontroler you rock. Ini tidak seperti kontroler-kontroler sebelunya yang tidak menggunakan senar dan hanya memiliki lima tombol, kini dengan You Rock memiliki enam senar dan deretan fret seperti layaknya Gitar sebenarnya. Dari segi desain seperti gitar elektrik. Leher gitar bias dicapai sehingga dapat dibawa kemana-mana dan gitar tak perlu disetem setiap hari.

Dalam permainannya kontroler You Rock harus disetel dalam mode game dan tepat memainkan kord maupun melodi dengan cara yang sama seperti memainkan gitar.

Yang menjadi keunggulan dari kontroler ini dapat dimainkan seperti sebuah gitar elektrik lain. Kontroler ini mendukung format MIDI dan mampu mendukung koneksi USB. You Rock dapat di kompatibelkan dengan software penyunting musik yang bekerja di OS Windows maupun Mac.










Sumber

http://dedotz.ngeblogs.com/2010/02/23/pengantar-teknologi-game-minggu-ke-3/

http://yogo86.blogspot.com/2010/01/perangkat-baru-untuk-game-guitar-hero.html

0 komentar:

Posting Komentar